Ikuti Teknologi Solusi Masalah Sendiri

Ikuti Teknologi Solusi Masalah Sendiri

Kamis, 19 Desember 2013

Era Internet Bakal Runtuh

2014, Era Internet Diprediksi Bakal Runtuh
TEMPO.CO, Jakarta - Di pengujung tahun ini, para pakar Kapersky Lab memprediksi masa kejayaan Internet akan runtuh akibat terbongkarnya program rahasia penyadapan badan intelijen Amerika, National Security Agency (NSA), oleh Edward Snowden. Mereka juga menyampaikan perkembangan penggunaan Internet dan keamanannya pada 2014.

2014, Era Internet Diprediksi Bakal Runtuh
Para pengguna akhir (end user) harus mewaspadai penjahat dunia maya (cyber) yang akan menyasar tiga hal utama, yakni privasi, uang, dan Bitcoin. "Internet mulai pecah menjadi segmen-segmen nasional. Tindakan Snowden meningkatkan tuntutan atas peraturan untuk melarang penggunaan layanan asing," kata Alexander Gostev, Chief Security Expert Global Research & Analysis Team Kaspersky Lab, dalam keterangannya, Rabu, 18 Desember 2013.

Ini tiga prediksi Kapersky Lab terhadap end user. Pertama, penjahat dunia maya akan mengincar privasi pengguna Internet. Setelah skandal Snowden, publik menginginkan kehidupan pribadi mereka tetap tertutup meskipun badan intelijen di seluruh dunia sudah melakukan pengawasan.

Ini artinya mereka ingin melindungi informasi yang tersimpan di komputer dan perangkat yang mereka miliki dan memastikan perilaku online mereka tetap menjadi rahasia. Hal ini akan mendorong semakin populernya layanan VPN (virtual private network) dan Tor-anonymizer serta meningkatkan permintaan untuk tools enkripsi lokal. (Siapkan Tameng Gratis dari Norton untuk Anak Anda)

Kedua, penjahat dunia maya akan mengincar uang. Para pakar Kaspersky Lab memperkirakan tahun depan penjahat dunia maya akan terus mengembangkan tools untuk mencuri uang, secara langsung ataupun tidak. Untuk mencuri uang secara langsung, para pelaku akan terus meningkatkan tools mereka yang didesain untuk mengakses rekening bank orang-orang yang memiliki perangkat bergerak (mobile phishing, Trojan perbankan).

Selanjutnya: Botnet Mobile


Link: 
Waspada! Di 2014 Kejahatan Online Perbankan Meningkat!
Cybercrime Akhiri Era Internet ?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar