Ikuti Teknologi Solusi Masalah Sendiri

Ikuti Teknologi Solusi Masalah Sendiri

Jumat, 21 Maret 2014

Viewfinder Putar & Koneksi Lengkap dari Samsung NX30


Samsung NX30: Hadirkan Viewfinder Putar & Koneksi Lengkap
Selain meluncurkan Galaxy Camera generasi kedua, Samsung juga ternyata telah menyiapkan kamera DSLM terbaru buatannya. Kini anggota keluarga Samsung NX series bertambah dengan hadirnya Samsung NX30.
samsung NX30 1 Samsung NX30: Hadirkan Viewfinder Putar & Koneksi Lengkap news kamera dslm foto video
Camera Samsung NX30.

NX30 merupakan kamera DSLM Samsung yang menggabungkan kecepatan dan konektivitas lengkap. Ini dapat dilihat dari spesifikasinya. Kamera beresolusi 20,3 megapixel itu dilengkapi dengan sensor CMOS APS-C dan prosesor generasi terbaru Samsung, DRIMeIV, serta teknologi autofocus NX AF System II. Spesifikasi yang ada pada Samsung NX30 mendukung pengambilan gambar secara terus menerus dengan kecepatan 9 frame per detik dan kemampuan autofocus yang lebih cepat.
Untuk memudahkan pemotretan, Samsung memasang layar sentuh AMOLED berukuran 3 inci yang bisa diputar dan dilipat. Hasil foto yang buram dapat dikurangi jika menggunakan kamera ini karena di dalamnya terdapat teknologi Duo OIS. Foto yang blur juga bisa diminimalkan menggunakan berbagai opsi ISO dari 100 hingga 25.600. Tak kalah menarik, NX30 memungkinkan pula pengambilan foto pada format 3D dengan dukungan lensa 2D/3D Samsung.
Konektivitas juga menjadi fokus Samsung saat merancang kamera ini. Dengan NX30, anda bisa menggunakan koneksi Wi-Fi, Near field Communication (NFC) yang disertai fitur Tag & Go, Photo Beam, Mobile Link, AutoShare, dan Remote ViewFinder Pro. Fitur Tag & Go dapat digunakan untuk menghubungkan seluruh gadget berteknologi NFC dengan Samsung NX30 hanya dengan sekali sentuh.
Berbagi foto yang telah diambil dengan kamera juga dapat dilakukan dengan mudah lewat Photo Beam. Bahkan, foto bisa dikirimkan langsung ke empat perangkat pada waktu bersamaan jika menggunakan fitur Mobile Link. Sedangkan fitur AutoShare dapat dimanfaatkan pengguna untuk memotret. Fitur ini akan secara otomatis menyimpan hasil jepretan di tablet PC atau smartphone milik pengguna.
Satu fitur yang paling menarik dari Samsung NX30 adalah lubang intip elektronik (EVF) yang dibuat fleksibel, mirip seperti viewfinder Panasonic Lumix GX7. Dengan begitu, pengguna dapat melihat ke atas lubang intip untuk memudahkan eksplorasi dengan berbagai sudut pengambilan gambar.
Sama seperti Samsung Galaxy Camera 2, Samsung juga masih menutup rapat info harga dan ketersedian dari Samsung NX30 ini. Jadi nantikan update info kami selanjutnya.

Samsung NX30
Sensor CMOS APS-C 20 megapixel
Prosesor DRIMeIV
ISO 100-25.600
Autofokus Contrast Detect (sensor), Phase Detect, Multi-area, Center, Selective single-point, Single, Tracking, Continuous, Touch, Face Detection, Live View
Mount lensa Samsung NX mount
Layar AMOLED, 3 inci 1.036.000 titik, dapat diputar
Viewfinder EVF, 2.359.000 titik
Continuos Shot 9fps
Video 1920×1080 (60p), 1.280×720, 640×480, 320×240 pixel
Kartu Memori SD, SDHC, SDXC
Konektivitas USB, HDMI, WiFi, NFC
Dimensi 127x96x58 mm



Tidak ada komentar:

Posting Komentar