Ikuti Teknologi Solusi Masalah Sendiri

Ikuti Teknologi Solusi Masalah Sendiri

Jumat, 03 Januari 2014

Perpustakaan Menakjubkan di Dunia

Perpustakaan bukan hanya sekadar koleksi buku-buku, namun juga bangunan tempat buku-buku tersebut disimpan. Perpustakaan sama beragam dan inovatifnya seperti buku-buku yang ada di dalamnya dan lebih dari sekadar rak kayu berwarna gelap dan berdebu seperti yang ada di dalam cerita misteri atau lorong-lorong di ruang bawah tanah.
Sejarawan arsitektur James Campbell dan fotografer Will Pryce melakukan perjalanan bersama  mengelilingi dunia. Mereka mengunjungi dan mendokumentasikan lebih dari 80 perpustakaan yang menjadi contoh penggunaan metode-metode yang beragam dalam merancang perpustakaan. Hasil dari perjalanan mereka, yakni “The Library: A World History” merupakan salah satu buku pertama yang bercerita tentang arsitektur perpustakaan di seluruh dunia mulai dari periode Mesopotamia kuno hingga Cina modern dan dari masa awal penulisan buku hingga masa kini.

Seperti yang ditunjukkan oleh foto-foto menakjubkan berikut ini, masing-masing zaman dan kebudayaan tergambar pada perpustakaan, sehingga perpustakaan tersebut mencerminkan prioritasnya - dan mencerminkan sejarah peradaban itu sendiri. (Yahoo News)

Gorgeous libraries from around the world
Bibliothèque Sainte-Geneviève, 1850. Paris, Prancis. Perpustakaan ini memiliki panjang 83,5 meter dan lebar 21 meter dan atapnya yang terbuat dari besi ditopang dengan enam belas kolom besi. (Foto oleh Will Pryce)

Gorgeous libraries from around the world
Perpustakaan Mafra Palace, 1771. Mafra, Portugal. Gambar ini menunjukkan pintu-pintu menuju galeri (tampak di bagian depan sisi kiri), yang tidak tertutup seperti halnya kebanyakan perpustakaan kala itu, namun dihiasi dengan Rokoko di sekelilingnya. (Foto oleh Will Pryce)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar